Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

BPBD Bitung Ingatkan Warga Waspadai Daerah Rawan Bencana

Aldy Monareh   |   5 Desember 2011 – 19:30 WITA

Bitung, MTC – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bitung, mengingatkan agar warga Kota Bitung mewaspadai daerah-daerah yang berpotensi rawan bencana, mengingat belakangan ini cuaca ekstrim hampir setiap hari terjadi.
“Seluruh wilayah di Kota Bitung rentan dengan bencana, untuk itu warga diminta waspada dan berhati-hati,” ujar Kepala BPBD Kota Bitung Yoppy Sarante melalui Kepala Bidang (kabid) Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Bi, J F Ransalele, Senin (5/12/2011).
Menurutnya, wilayah Kota Bitung merupakan daerah rawan bencana, sebab struktur tanah yang labil, mengingat sebagaian besar daerah ini berada di pesisir pantai.
“Untuk daerah yang rawan longsor diantaranya Kecamatan Madidir, Ranowulu, lembeh Selatan, Lembeh Utara dan madidir,” terangnya.
Sementara untuk daerah yang rawan air pasang adalah seluruh daerah pesisir pantai diantaranya Batu Putih, Makawidey, Lembeh dan daerah pesisir lainnya. Dan daerah yang rawan banjir adalah Kecamatan Maesa, Madidir, Matuari dan Lembeh Selatan.
“Untuk melakukan antisipasi BPBD Bitung, setiap saat melakukan koordinasi dengan pihak Kecamatan, Lurah sembari juga berkoordinasi dengan BMKG untuk prakiraan cuaca, mengingat cuaca yang ekstrim belekangan ini,” tutupnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading