Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

BPBD Manado Gelar Sosialisasi Penggulangan Bencana di Sekolah

Aldi Mawitjere   |   7 Juli 2012 – 14:32 WITA

MANADO, (manadotoday.com) —Pemahaman penanggulangan bencana dinilai sangat penting diterapkan kepada pelajar sejak SD hingga SMA sederajat.

Tak heran, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Manado, Boy Naray, menegaskan, pada beberapa bulan kedepan, pihaknya akan menggelar sosialisasi penanggulangan bencana di setiap sekolah.

“Sosialisasi ini akan kami lakukan di SD hingga SMA, dengan tujuan memberikan pemahaman kepada siswa tentang penanggulangan bencana,”terang mantan Kadis PU Manado ini.

Namun disatu sisi Naray mengakui akan lebih kena pemahaman tersebut jika diprioritaskan bagi sekolah yang berada di wilayah rawan bencana.

“Sebab kemungkinan siswa yang bersekolah di situ juga adalah penduduk sekitar sehingga memahami cara menghadapi bencana,”tambahnya.

Untuk materi sosialisasi tersebut dikatakannya akan terfokus pada  penanggulangan bencana kebakaran, gempa bumi, banjir, tanah longsor sampai tsunami.

“Bagaimana langkah awal ketika terjadi bencana, termasuk kemana harus mengungsi dilokasi yang aman. Tapi sosialisasi itu akan dilakukan secara bertahap,”tandasnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading