Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

BPBD Mitra Gelar Simulasi PBA

Staff Manado Today   |   29 Juli 2011 – 08:50 WITA

Pusomaen Today – Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) merupakan salah satu daerah di Sulut yang rawan terjadi dari bencana alam seperti banjir, letusan gunung berapi dan longsor.

Untuk itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mitra melalui Bandan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menggelar simulasi untuk penanggulangan bencana secara dini, yang melibatkan masyarakat desa Makalu serta 85 siswa dan sejumlah guru SMA N I Kecamatan Pusomaen.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mitra Ir Welly Munaiseche MSi melalui Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Kesiapsiagaan Drs Noch Frans Tangian kepada sejumlah wartawan mengatakan, kegiatan simulasi yang digelar oleh BPBD Mitra ini merupakan salah satu program DPA triwuan II tahun 2011.

“ Kegiatan tersebut dilakukan agar warga khususnya Desa Makalu lebih waspada untuk mengantisipasi banjir. Pasalnya, tepatnya tahun lalu daerah tersebut pernah mengalami banjir. Dari pengalaman inilah pihak kami terjun langsung untuk melakukan sosialisai dengan para siswa dan warga,” paparnya.

Di samping itu pihaknya sangat mengharapkan dengan diadakannya simulasi penanggulangan bencana tersebut bisa berguna bagi warga serta dapat mengantisipasi secara cepat dan tepat apabila bencana banjir datang, “tambahnya. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading