Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Ekonomi dan Keuangan

BPBD Sulut Miliki Mobil Pengubah Air Minum

Redaksi Manado Today   |   12 Maret 2011 – 16:31 WITA

Manado Today – Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) Sulawesi Utara (Sulut) resmi memiliki tiga unit mobil yang berfungsi mengubah air laut dan sungai menjadi air minum.

“Bantuan mobil dari pemerintah pusat itu untuk daerah ini dan kegiatan internasional Asean Regional Forum-Disaster Relief Exercise (ARF-Direx) di Manado, Sulawesi Utara pada 13-20 Maret 2011,” kata Jus Mononutu di Manado, Sabtu tadi.

Kepala Biro Pemerintahan dan Humas provinsi Sulut itu mengatakan bahwa bantuan kendaraan tersebut dinilai akan berguna bagi masyarakat yang memerlukan air bersih ketika bencana alam terjadi.

Bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) diantaranya satu unit mobil Water Treatment, satu set alat Water Treatment Portable dan satu unit Mobil Dapur Lapangan.

Menurutnya, bantuan tersebut merupakan apresiasi yang tinggi dari BNPB terhadap kegiatan penanganan bencana alam di daerah, sehingga masyarakat benar-benar menikmati layanan itu.

Mobil-mobil tersebut digunakan ketika ada bencana alam, saat masyarakat kesulitan mendapatkan air bersih layak minum, sehingga akan dioptimalkan bantuan itu. Sejumlah warga Manado menyambut baik tersebut, guna mendapatkan pelayanan optimal ketika ada bencana alam. “Memang daerah kita sering dilanda bencana alam, sehingga tidak ada salahnya jika bantuan itu dimanfaatkan dengan baik,” kata Kaisar T, salah seorang warga Manado. (ann/her)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading