Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

BPHTB ‘Rangsang’ Peningkatan PAD

Manado Today   |   9 Februari 2011 – 15:00 WITA

Manado Today – Masuknya, Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) sebagai pajak daerah yang baru, telah merangsang Pendapatan Asli Daerah (PAD). Tak pelak, hingga februari ini BPHTB telah menyentu Rp 9,4 Miliar atau 42,22 persen dari target Rp 22,5 Miliar.

KadisPenda Manado, Comos St Wongkar

KadisPenda Manado, Comos St Wongkar

“Ini pertanda baik bagi pendapatan daerah. Sebab bisa dilihat meskipun baru sebulan lebih diterapkan BPHTB, pemasukan menunjukan angka yang signifikan,” ujar Kadis Penda Manado, Cosmos Wongkar, seraya menambahkan penerapan BPHTB telah merangsang pendapatan daerah secara keseluruhan.

Lanjut dikatakannya, proses jual beli di kota Manado tidak pernah surut. Bahkan dalam pekan berjalan sekitar Rp 3 Miliar diperkirakan segera masuk kas Pemkot di Bank Sulut. (ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading