Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

BPK Audit Laporan Keuangan Pemkot Bitung

Redaksi Manado Today   |   24 Januari 2011 – 22:20 WITA
Bitung Today – Senin, (24/01/2011) sekitar pukul 16.30 wita Badan Pemeriksa Keuangan ( BPK), turun ke Pemkot Bitung dalam rangka pemeriksaan laporan keuangan di seluruh SKPD untuk tahun anggaran 2010.
Assisten IV bagian Keuangan skertaris daerah Kota Bitung Petrus Tuangge S Sos, menungkapkan bahwa kedatangan BPK berdasarkan surat undangan pemkot Bitung tertanggal 3 januari 2011 kepada Badan Pemeriksa Keuangan Provinsi Sulut terkait pemeriksaan laporan keuangan pemerintah daerah(LKPD) kota Bitung.
“BPK akan melakukan pemeriksaan selama 65 hari di 76 SKPD yang ada di kota Bitung sebagai pengguna anggaran berdasarkan Permendagri No.13 tahun 2006 tentang penggunaan anggaran daerah, “ ujarnya.
Hal itu di lakukan karena menurut Tuange karena Pemkot Bitung selama 3 tahun terakhir selalu mengundang BPK terkait pemeriksaan laporan penggunaan anggaran.
“Hal ini juga dilakukan demi efisiensi dan efektifnya tata usaha keuangan serta mengejar kualitas laporan keuangan dari semua pengguna anggaran terlebih khusus kepala SKPD dan bendaharanya ,” ujarnya optimis pemkot Bitung pada tahun ini akan meraih predikat WTP. (lou)
Dikirim melalui Facebook Seluler
Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading