Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

BPK RI Periksa Pengelolaan APBD 2011 Mitra

David Masengi   |   4 Juli 2012 – 13:24 WITA

RATAHAN, (manadotoday.com) – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI mulai melakukan pemeriksaan pengelolaan keuangan dan anggaran APBD Tahun Anggaran 2011, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Pemeriksaan Keuangan BPK ini sendiri, akan berlangsung selama 21 hari dan sudah mulai sejak pekan  lalu.

Sekertaris Daerah Kabupaten (Sekdakb) Minahasa Tenggara (Mitra) Drs Freddy F Lendo, saat dikonfirmasi manadotoday membenarkan hal tersebut.

Menurut dia bahwa tim BPK memang sudah berada di Kabupaten Mitra, dan sedang melakukan pemeriksaan administrasi keuangan di jajaran Pemkab Mitra.

“Pemeriksaan akan berlangsung 21 hari kerja,” ujarnya.

Lanjut dia pemeriksaan BPK yang  rutin dilaksanakan setiap tahun di seluruh kabupaten kota dan provinsi se-Indonesia, bukan  hanya dilakukan di Sekretariat Pemkab Mitra, namun akan turun di semua SKPD.

”Karena itu saya minta semua SKPD agar menyiapkan semua administrasi yang berhubungan dengan pengelolaan keuangan dimasing-masing SKPD,” ujarnya.

Sembari menambahkan pemeriksaan BPK ini, adalah dalam rangka untuk tertib administrasi.

”Dan apabila nantinya ada temuan administrasi oleh BPK, saya berharap  SKPD akan langsung menindaklanjuti temuan tersebut dengan melakukan perbaikan,”tutupnya.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading