Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

BPK Temukan Keganjilan Bansos 2010-2011 di Pemkot Manado

Aldi Mawitjere   |   28 Februari 2012 – 22:52 WITA

Manado, (manadotoday.com) – Pengelolaan dana bantuan Sosial (Bansos) untuk tahun anggaran 2010-2011 di Pemkot Manado, ditemukan ada keganjilan oleh Badan Pemeriksa Keuangan sebesar Rp 8,860.602.324. Namun ternyata yang menjadi temuan lembaga resmi auditing negara tersebut karena bantuan itu belum dipertanggung jawabkan.
Pelak saja, Walikota Manado GS Vicky Lumentut didampingi Wakil Ketua DPRD Mor Bastian SE SH STh serta Kabag Keuangan Drs Manarsar Panjaitan, mengakui bahwa penerimaan bansos dari Pemkot Manado, ternyata belum memasukan laporan pertanggung jawaban pemakaian bantuan.
“Inilah yang menjadi temuan BPK. Nah, langkah selanjutnya Pemkot akan mengirim surat kepada seluruh penerima bantuan lewat kelurahan. Sebab dana yang sudah dipakai oleh penerima harus dipertanggungwabkan pemanfaatannya,” jelas GSVL sapaan akrab Lumentut.
Di satu sisi, pemkot saat ini tengah melakukan penertiban administrasi keuangan termasuk kegiatan bantuan yang sampai saat ini belum dipertanggungjawabkan oleh para pemakai bantuan tersebut.
Seperti diketahui BPK RI Perwakilan Sulut sendiri secara resmi telah menyerahkan dua Laporan Hasil Pemeriksaan Kinerja dan delapan Laporan Hasil Pemeriksaan dengan Tujuan Tertentu (DPTT) tahun anggaran 2011. Penyerahan itu dilakukan langsung oleh Kepala BPK-RI perwakilan Sulut, Rochmadi Saptogiri SE MM Ak.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading