Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Tomohon

BPKP Seriusi Hutang Jamkesda dan Guru Non Sertifikasi

Staff Manado Today   |   24 Mei 2011 – 14:33 WITA
Foto Drs AE Uguy MSc

Foto : Aleanor Willem Uguy MSc.

Tomohon Today – Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) menyeriusi hutang Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) dan tunjangan guru non sertifikasi di Kota Tomohon tahun 2010.

Dengan jumlah personil 7 orang terdiri dari satu koordinator, satu Pengendali mutu dan lima operasional, Tim BPKP akan berada di Tomohon selama 22 hari.

”Ya, Tim BPKP berada di Inspektorat sejak pekan lalu. Mereka akan melakukan verifikasi tentang hutang-hutang Pemkot Tomohon yang kabarnya mencapai tiga puluhan miliar,” ungkap Kepala Inspektorat Kota Tomohon Drs Aleanor Willem Uguy MSc.

Sementara kabar beredar jika dana non sertifikasi guru sebesar Rp 1,3 miliar untuk 6 bulan tahun 2010 sementara diproses di Polres Tomohon karena sebenarnya dana tersebut telah cair namun tidak dibayarkan kepada guru-guru. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading