Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Manado

BPKP Sulut dan Pemkot Manado Teken MoU Actionplan Menuju WTP

Staff Manado Today   |   31 Juli 2011 – 20:06 WITA

BPKP Akan Dampingi Pemkot Manado Terkait Pengelolaan Keuangan

MoU Actionplan Menuju WTP

Walikota Manado saat menandatangani MoU

Manado Today – Komitmen Pemerintah Kota Manado untuk mengejar opini Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yakni Wajar Tampa Pengecualian bukan lipservice. Hal ini dibuktikan dengan pendatangan penandatanganan MoU actionplan menuju WTP.

Beruntung komitmen Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut MM MSI DEA SH bersama Wakil Harley AB Mangindaan SE MSM menatakelola keuangan kearah yang lebih baik mendapat dukungan BPKP Perwakilan Sulut. Bahkan pihak BPKP akan mengawal dan melakukan pendampingan terhadap pengelolaan keuangan dan aset di Pemkot Manado.

Menurut Kepala BPKP Sulut Condro Imantoro, komitmen walikota dan wakil menujuh pengelolaan keuagan yang lebih baik perlu mendapat dukungan kwalitas dan kwantitas dari para pengelola keuangan daerah dalam hal ini para PPK dan Bendahara di semua SKPD. Hal ini pula kaitan dengan Inpres No 4 Tahun 2011, tentang Percepatan Peningkatan

Akuntabilitas Keuangan Negara. Untuk itu, Presiden SBY mengingatkan agar diperlukan pemahaman peningkatan akuntabilitas dan pengelolaan keuangan oleh setiap pejabat daerah agar anggaran-anggaran benar-benar digunakan secara tepat dengan administrasi yang benar dengan akuntabilitas yang benar.

“Audit dilakukan tujuannya tertentu. Opini BPK tahun 2010 dapat lebih baik dari sebelumnya, “ujar Imantoro.

MoU Actionplan Menuju WTP

Kepala BPKP Sulut Condro Imantoro saat menandatangani MoU

Lanjut dikatakan Imantoro, untuk meraih WTP tidaklah mudah, mengingat yang paling rentan dalam melakukan pemulihan yakni persoalan aset. Pasalnya, aset tidak bisa dirangkum dalam waktu yang cepat.

“Penatausahaan lebih kedalam, maka peluang opini lebih baik. Begitupun dengan perubahan anggaran harus ditata agar tidak ada penyimpangan dan pelampauan,”jelasnya.

Sementara itu, Walikota Manado Vicky Lumentut merasa sangat bersyukur karena kedepan selang kepemimpinannya bersama wakil walikota Harley AB Mangindaan akan didampingi oleh BPKP dalam pengelolaan akuntabiltas keuangan.

“Kita bersyukur mulai dari perencanaan hingga pengunaan mereka (BPKP,red) akan mengawal. Maka dari pada itu saya minta kepada bendahara dan PPK segera lempar handuk kalau tidak mampu,”tegas Lumentut.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading