Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

BPLH Mitra Genjot TPSA

Staff Manado Today   |   18 November 2011 – 17:44 WITA

Ratahan, MTC – Badan Pengelola Lingkungan Hidup (BPLH) Minahasa Tenggara (Mitra) saat ini sedang menyeriusi akan pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA). Kepala BPLH Mitra Ir Dennij Porayow MSi mengatakan, saat ini pihaknya sedang melobi ke provinsi untuk anggaran pembebasan lahan.
“Semua lokasi pembangunan fasilitas pemerintah, pasti akan terkendala pada pembebasan lahan. Makanya hal ini yang pertama kami seriusi,” ujar Porayow.
“Kita untuk hanya menunggu petunjuk dari provinsi, namun kami telah berusaha dan menjelaskan faktor-faktor penting untuk realisasi TPSA tersebut,” tandasnya.
BPLH sendiri akan menambah tempat sampah. Ada sekitar 25 gerobak sampah, 23 tempat sampah dari fiber, dan 30 tempat sampah dari drum. Semuanya ini akan ditempatkan di tiga wilayah, yaitu, Ratahan, Belang dan Liwutung.
“Tempat sampah ini tinggal menunggu pemasangan, karena deadlinenya sampai 28 November mendatang. Yang menjadi kendala saat ini, yaitu tempat sampah dari fiber yang dipesan, serta pembuatannya agak lama,” pungkasnya. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading