Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

BPMD Laksanakan Pembekalan Pejabat Hukumtua

Redaksi Manado Today   |   15 Maret 2011 – 09:06 WITA

Ratahan Today-Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMD) Minahasa Tenggara (Mitra) waktu dekat ini akan memberi pembekalan yang berkaitan dengan pemerintahan kepada seluruh Pejabat hukum tua se-kabupaten Minahasa Tenggara.
Hal ini dilakukan sebagai bentuk dalam memberi penguatan dan pemantapan bagi setiap hukumtua dalam melaksanakan pemerintahan di daerahnya masing-masing.
Sejak pemekaran Kecamatan, Kelurahan dan Desa dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Mitra, sehingga menyebabkan terjadinya ketambahan para perangkat desa, maka dianggap penting untuk memberi pembekalan bagi seluruh lurah, hukumtua dan para perangkat desa, pembekalan ini dimaksudkan untuk memberi pemahaman bagi para perangkat tentang tugas dan tanggung jawab dalam menjalankan pemerintahan di Kelurahan dan Desa masing-masing.
Hal ini diungkapkan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMD) Mitra, Drs.Desten Katiandagho,SH kepada manadotoay.com mengatakan, bahwa pihaknya dalam waktu dekat ini akan melaksanakan pembekalan bagi seluruh lurah dan hukumtua, ini merupakan suatu bentuk untuk memberikan pemahaman bagi para hukumtua dalam melaksanakan pemerintahan dikelurahan maupun didesanya masing-masing,ujar Katiandagho.
Lebih lanjut Katiandagho mengatakan bahwa selain memberikan pembekalan soal pemerintahan, pihaknya juga akan memberikan pembekalan tata cara pelaksanaan pemilihan hukumtua (pilhut) bagi para penjabat hukumtua yang baru.”kami akan beri pembekalan bagi para hukumtua, supaya mereka lebih mamahami soal pemerintahan”tutup katiandagho.(vel)

Dikirim melalui Facebook Seluler
Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading