Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

BPMD Minahasa Selatan Diminta Pro Aktif Lakukan Pengawasan ADD

David Masengi   |   12 Maret 2012 – 23:23 WITA

Amurang, (manadotoday.com) – Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Minahasa Selatan diminta tidak tutup mata menindaklanjuti kasus-kasus alokasi Dana Desa (ADD) 2011 yang ada didesa-desa yang ada di kabupaten Minsel.
Seperti halnya pengakuan salah satu Sekdes di Kecamatan Motoling, yang mengungkapkan bahwa ditenggarai pemanfaatan ADD di salah satu Desa di Kecamatan Motoling tidak sesuai dengan mekanisme yang berlaku. Hal ini disebabkan karena Hukum Tua terkesan terlalu mendominasi pemanfaatan ADD.
“Ada ketidak beresan dalam pemanfaatan dan penggunaan ADD 2011, karena Hukum tua terlalu mendominasi pemanfaatan ADD. Karena itu kami minta BPMD pro aktif dan melakukan pengawasan terhadap pemanfaatan ADD ,” ujar salah satu sekdes di Kecamatan Motoling yang meminta namanya jangan dipublikasikan, Senin (12/3/2012) siang tadi.
Dikesempatan terpisah, salah satu anggota DPRD Kabupaten Minsel, Philipus Ato Liuw, juga berpendapat BPMD diharapkan segera menindaklanjuti serta turun langsung ke setiap desa yang ditengarai bermasalah dengan penggunaan ADD ini.
“Jangan Sampai hanya berpatokan pada laporan pertanggung jawaban saja, pihak BPMD juga harus melakukan pengecekan di desa-desa dengan melakukan pengecekan,” ujar anggota Komisi I DPRD Minsel ini.
Sementara itu Kepala badan BPMD Minsel Olive Lumi SSTP saat di konfirmasi manadotoday mengaku akan segera melakukan kroscek di 167 desa yang ada di Minsel,” jika ada temuan pasti kami akan tindak lanjuti,” tutupnya singkat.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading