Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

BPMPD Minsel Diduga Lakukan Pemotongan ADD pada Hukumtua dan Lurah

David Masengi   |   13 September 2012 – 17:30 WITA

AMURANG, (manadotoday.com) – Keberangkatan sebagian besar hukum tua dalam rangka Bimbingan tehnis (Bimtek) beberapa waktu lalu yang ditenggarai menggunakan Anggaran Dana Desa, terus dipolemikan oleh sejumlah kalangan.

Informasi yang diterima menyebutkan sebelum keberangkatan para Hukum Tua dan Lurah wajib menyetor uang sebesar Rp 750 Ribu, kepada BPMPD sebagai penggagas kegiatan. Bukan hanya itu jumlah ADD sebesar Rp 30 juta yang harusnya dialokasikan untuk pembangunan Infrastuktur sebesar 70 persen dan 30 persen untuk biaya operasional perangkat Desa, mendapat potongan sebesar Rp 7.5 Juta oleh BPMPD.

”Keberangkatan hukum tua dalam rangka mengikuti Bimtek tidak tertata dalam APBD 2012,” ujar sumber resmi.

Sementara itu, Ketua LSM LAKI Minsel Hens Ruus, ketika dimintai tanggapannya, mengatakan agar keberangkatan Hukum tua dalam rangka Bimtek ini diusut pihak Polda dan Kajati, karena tidak tertata dalam APBD 2012.

”Ini jelas saja menyalahi aturan. Apalagi kabarnya adanya dugaan pemotongan ADD yang dilakukan oleh oknum BPMPD. Dan sebagai LSM yang anti korupsi kami jelas mendukung aparat penegak hukum melakukan pengusutan terkait masalah ini, ” tandasnya.

Sementara itu Kepala BPMPD Minsel Olyvie Lumi Yang dikonfirmasi manadotoday mengatakan, untuk dana 7,5 juta tersebut itu sudah ditata dalam APBD yakni untuk pelaksaan Bimtek bagi hukumtua dan lurah se-Minsel, dan BPMPD tidak pernah melakukan pemotongan sebesar Rp 750.000 seperti yang disampaikan tersebut.

“Yang pasti pihak BPM PD tidak pernah melakukan pemotongan dana ADD,” ujarnya singkat.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading