Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

BPMPD Minsel Dinilai Jebak Para Hukum Tua

Staff Manado Today   |   3 September 2012 – 22:53 WITA

Mawitjere : Saya Tidak Berangkat!

Hukum Tua Kumelembai satu

Hukum Tua Kumelembuai I, Ruddy R Mawitjere

AMURANG, (manadotoday.com) – Keberangkatan sejumlah hukum tua Minahasa Selatan didampingi para camat dalam rangka bimbingan teknis ke Jakarta dan Bandung, terus menjadi pembicaraan di kalangan masyarakat.

Hal tersebut dinilai sebagai penjebakan dari Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) terhadap para hukum tua.

Pasalnya, saat penerimaan Alokasi Dana Desa (ADD) dicairkan dan diterima para hukum tua, langsung dipotong oleh BPMPD sebesar Rp 7,5 Juta.

“Ini sama dengan penjebakan terhadap hukum tua oleh BPMPD. Harusnya juga Bupati Christiany Eugenia Paruntu, peka dengan hal ini. Kalau Minsel begini terus kapan akan bisa berdikari cepat? ADD dikelola melalui Perdes bukan peraturan bupati,”sindir tokoh muda asal Minahasa Selatan, Chris Sumual SIP.

Menariknya, ternyata tidak semua Hukum Tua yang mau ADD tersebut dipotong dan menolak berangkat mengikuti bintek di luar daerah tanpa kejelasan. Seperti halnya hukum tua Kumelembuai Satu, Tewasen, dan lainnya.

Diakui Hukum Tua Kemelembuai Satu, Ruddy Mawitjere kepada manadotoday, pihaknya bersama sejumlah hukum tua lainnya tidak ingin ADD dipotong dan ikut berangkat, karena bimtek tersebut lebih terkesan jalan-jalan atau pesiar.

“Saya tidak berangkat. Kita pernah mengikuti hal serupa, namun sebelumnya mendapat pembekalan kurang lebih 3-4 hari untuk bimbingan teknis, tidak seperti ini, tiba saat tiba akal. Apalagi harus memakai ADD yang dikelola di Desa. Jadi lebih baik dana tersebut digunakan untuk pembangunan desa ketimbang dipakai untuk bimtek yang tidak jelas,”terang Mawitjere. (tim manadotoday)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

  • Rudy mengatakan:

    ya, sebenarnya tidak usah berkomentar yang manyatakan tidak setuju dengan program ini. Sudah menjadi resiko bahwa inilah Pemimpin yang menjadi pilihan hati nurani Minahasa Selatan. Hidup MINSEL!!

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading