Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

BPN Bitung Bakal Sertifikasi 300 Lahan Milik Pemkot Bitung

Staff Manado Today   |   29 Juli 2011 – 11:53 WITA

Bitung Today – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Bitung dalam waktu dekat ini bakal melaksanakan proses serifikasi terhadap 300 lahan atau lokasi milik Pemerintah Kota Bitung. Hal ini diungkapkan Kepala Bagian Asset Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, Berti Sandag SE.

Dikatakan Sandag, saat ini seluruh dokumen lahan milik Pemkot Bitung telah diserahkan kepada BPN Bitung, untuk diproses agar segera diterbitkan sertifikatnya.

“Kemungkinan besar penyerahan sertifikat tersebut akan diserahkan kepada Pemkot Bitung pada saat Upacara HUT RI ke-66 17 Agustus 2011 mendatang,” ungkapnya.

Dipaparkannya, dari 300 lahan atau dokumen yang sudah diserahkan diperkirakan baru 200-an yang telah selesai diproses dan sudah disertifikasi, tanah pekuburan di 5 lokasi yakni Winenet, Madidir Unet, Wangurer, Danowudu, dan Sagerat.

Diingatkan Sandag, karena terjadi banyak penggantian pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD),di jajaran dan dilingkungan Pemkot Bitung, maka perlu ada berita acara penyerahan asset dari pimpinan lama kepada pimpinan baru.

“Untuk tertibnya inventarisasi data pengelolaan asset yang dimiliki setiap SKPD, perlu ada berita acara penyerahan asset , dan ini penting ” tukasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading