Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

BPP Sulut Berikan Bantuan Alat Komunikasi Jarak Jauh di Miangas dan Marore

Tonny Sumakul   |   29 Agustus 2012 – 18:10 WITA

MANADO, (manadotoday.com) – Dalam rangka meningkatkan pemantauan untuk semua aspek penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di pulau-pulau terluar di Provinsi Sulawesi Utara, Badan Pengelola Perbatasan Sulut, memberikan bantuan alat komunikasi jarak jauh untuk Pulau Miangas dan Marore.

“Bantuan ini guna memantau di pulau-pulau terluar di daerah ini, termasuk memantau keamanan wilayahnya. Namun tahun ini, baru Miangas dan Marore yang menerima bantuan alat komunikasi jarak jauh itu,” kata Kepala BPP Sulut, Bartolomeus Mononutu, SH.

Dijelaskannya, untuk pulau terluar di Sulut sendiri, di Kabupaten Kepulauan Talaud masing-masing Miangas, Marampit, Kakorotan dan Pulau Intata. Di Kabupaten Kepulauan Sangihe, yakni Marore, Kawio, Kawaluso dan Batubawaikang. Di Kabupaten Kepulauan Sitaro adalah Pulau Makalehi, Kabupaten Minahasa yakni Pulau Mantehage dan di Kabupaten Bolmut pulau Bongkil.

“Dari 11 Pulau terluar itu, delapan diantaranya berpenghuni. Pualu-pualu itu adalah Miangas, Marampit, Kakorotan, Marore, Kawio, Kawaluso, Makalehi dan Matehage,” terang Mononutu.

Kata dia, bantuan alat komunikasi jarak jauh (All Band – SSB) itu, untuk enam pulau terluar yang berpenghuni lainnya di Sulut, akan diberikan pada tahun anggaran 2013 nanti.

“Tahun ini baru Miangas dan Marore yang menerima. Untuk enam pulau terluar lainnya, akan diberikan tahun depan,” ungkap mantan Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Setdaprov Sulut itu. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading