Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

BPS Bitung Terkendala Anggaran Sosialisasikan Program Pemerintah

Staff Manado Today   |   6 September 2011 – 13:18 WITA

Bitung Today – Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Bitung, Leopold Rawung SE MM, mengatakan, pihaknya sangat kekurangan anggaran dalam mensosialisasikan program pemerintah. Kondisi itu membuat tingkat pemahaman masyarakat, yang berkaitan dengan data statistik sangat kurang.

”Sosialisasi sangat kurang ini, karena terkendala anggaran. Itu sebabnya masyarakat kurang paham terhadap fungsi statistik, padahal pendidikan statistik kepada masyarakat penting,” terang Rawung.

Alasannya kata Rawung, setiap program bantuan pemerintah, seperti halnya program Pendidikan, Kesehatan dan Sosial kemasyarakatan, semuanya berangkat dari data statistik yang dilakukan BPS.

”Program dan perencanaan yang dilakukan oleh pemerintah agar tidak mubasir dan sia-sia harus disertai dengan data falid. Sehingga program tersebut tepat sasaran,” jelasnya.

Ia mengharapkan agar fungsi BPS dapat diketahui masyarakat luas, topangan dan kerja sama pemerintah daerah juga sangat diharapkan sehingga program pemerintah dapat terlaksana dengan baik.

”Disamping topangan pemerintah daerah, kami juga akan berupaya melakukan sosialiasi agar peran dan fungsi BPS dalam rangka mensukseskan program pemerintah dapat diketahui dan dipahami masyarakat luas ,” kunci Rawung. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading