Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

BPS Turunkan 2.200 Tenaga untuk Sensus Sapi di Sulut

Manado Today   |   9 Juni 2011 – 22:07 WITA

Manado Today  - Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Sulut, Dantes Simbolon, mengatakan, pihaknya menururnkan 2.200 tenaga lapangan untuk melakukan sensus sapi di daerah ini.Menurutnya, BPS menargetkan data sensus sapi ini selesai dilaksanakan akhir bulan ini, supaya akan dapat diketahui berapa jumlah riil ternak sapi di seluruh Kabupaten/Kota.

“Memang selama ini sedikit mengalami kesulitan mendapatkan jumlah sapi di Indonesia. Namun, dengan sensus sapi akan dapat diketahui apakah daerah ini mampu menjamin permintaan masyarakat akan daging sapi,  sehingga akan lebih mudah membuat kebijakan untuk memenuhi permintaan masyarakat akan daging sapi,” kata Simbolon.

Ia mengatakan lagi, sapi merupakan salah satu komoditas yang selalu menjadi perhatian pemerintah karena biasanya terjadi gejolak harga pada saat hari besar agama seperti Idul Fitri, Idul Adha dan lainnya. (ann/ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading