Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Buka Akses Jalan, Dinas PU Rusaki Pemakaman Warga

Staff Manado Today   |   4 Mei 2011 – 18:33 WITA

Warga Ancam Tutup Akses Jalan Di Kelurahan Pancuran Lemsel

Bitung Today – Sejumlah warga Kelurahan Papusungan Kecamatan Lembeh Selatan, mengeluhkan tindakan Dinas PU Bitung, yang telah merusak pemakaman warga, pada saat mengerjakan proyek jalan menuju kelurahan Pancuran dan Doorbolaang.

Warga bahkan mengancam menutup akses jalan yang baru dikerjakan oleh TNI dengan bandrol Rp 1 Milliar.

Gasim Kakambong mengungkapkan bahwa pengrusakan pekuburan milik keluarganya, awalnya terjadi pada 7 April 2011 lalu saat pekerjaan jalan melaewati lokasi pekuburan.Dan ujungnnya pada 13 April 2011 kubur Ibunya Sarah Sihure, hancur karena longsor akibat tidak adanya saluran air atau talud yang menopang tanah pekuburan. hingga membuat tulang-belulang berserakan .

“Kami sesalkan cara kerja Dinas PU yang asal-asalan sehingga garus merusak kuburan warga. Padahal sejak bulan Pebruari kami sudah ajukan permohonan saluran dan talut sebelum dilakukan pengerjaan jalan agar tidak merusak kuburan warga, dan permohonan ini tidak dihiraukan Dinas PU,” terang Gasim Kakambong warga Papusungan.

Pun begitu, pihaknya meminta perhatian dan kepdulian pemerintah untuk mengganti kerugian serta memperbaiki kuburan yang sudah rusak, karena sampai saat ini kuburan yang rusak akibat proyek jalan Dinas PU itu, belum juga diperbaiki.

“Jika hingga bulan ini tidak diperbaiki maka kami akan tutup ruas jalan yang melewati lokasi pekuburan itu,” ujar Kakombong menambahkan bahwa hal ini telah dilaporkan ke DPRD Bitung pada Rabu (04/05/2011).

Sementara itu Kepala Dinas PU melalui Kabid Cipta Karya. Ir Theodorus Rompas mengatakan, pihaknya sedang mengupayakan untuk perbaikan kuburan-kuburan yang rusak serta saluran dan talud, meski diakuinya saat ini Dinas PU masih terbentur ketiadaan dana untuk pekerjaan tersebut.

“ Yang pasti tidak akan lewat pekan ini sudah mulai dikerjakan,” janji Rompas. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading