Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Bukit Sasayaban Buyungon Bakal Dijadikan jadi Hutan Kota Amurang

David Masengi   |   25 Juli 2012 – 11:47 WITA

AMURANG, (manadotoday.com) -Kawasan bukit Sasayaban di Kelurahan Buyungon Kecamatan Amurang Minahasa Selatan (Minsel), akan dijadikan kawasan hutan kota di Minsel, kawasan seluas 2 hektar ini rencananya akan dimulai pengerjaannya pada akhir tahun 2012.

“Target kami akhir tahun ini pembangunannya sudah akan dimulai. Sebeb hutan kota memang sudah menjadi keharusan di Amurang, dan ibu Bupati sudah memberikan instruksi untuk segera dibuat. Saat ini sesuai perencanaan di Bappeda, bukit Sasayaban telah dipilih menjadi lokasi. Memang sekarang masih dalam tahap perencanaan,” ujar Plt Kepala Dinas Kehutanan Minsel, Drs Saul Buisang.

Lanjut dia mengatakan bahwa, kawasan ini menjadi penyangga serta paru-paru kota, bahkan dapat dijadikan objek wisata, sebab berhadapan dengan teluk Amurang.

“Bukit Sasayaban dipilih karena bisa di jadikan objek wisata yang berhadapan dengan teluk Amurang, dan ini juga persiapan untuk meraih Adipura pada 2013 mendatang. Selain  itu tentunya ini akan memberikan keindahan di Kota Amurang serta menunjang program pemerintah pusat berupa penanaman sejuta pohon,” tutupnya.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading