Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Bulan Depan, Pemkot Bitung Akan Mulai Bayar Lahan Ganti Rugi

Aldy Monareh   |   27 September 2012 – 21:41 WITA
hanny Sondakh

Walikota Hanny Sondakh saat meninjau lahan yang akan dilalui jalan tol manado -bitung.

BITUNG, (manadotoday.com) – Pemerintah Kota Bitung akan mulai melakukan pembayaran ganti rugi lahan milik warga yang akan dilalui jalan tol Manado-Bitung, pada bulan Oktober mendatang.

Demikian dikatakan Walikota Bitung, Hanny Sondakh disela-sela peninjauan lokasi areal jalan tol Manado-Bitung yang menghubungkan Kabupaten Minut dan Bitung, Kamis (27/9) siang tadi.”Dana yang disiapkan Pemkot Bitung untuk pembebasan lahan milik warga Rp 10 Milyar, yang telah tertata dalam APBD. Dan jika tidak mencukupi akan dikonsultasikan kembali dengan Pemprov Sulut, ” terang Sondakh.

Warga pemilik lahan yang akan mendapatkan biaya ganti rugi kata Sondakh, sudah diinventarisir oleh Pemkot Bitung.

”Dan dalam waktu dekat akan dilakukan pertemuan dengan para pemilik lahan ini,” kata Sondakh sembari berharap dukungan warga agar proyek pembangunan jalan tol Manado-Bitung akan berjalan sesuai harapan.

Diketahui ikut bersama dalam peninjauan itu, Wawali Bitung Max Lomban, Kepala Bappeda Ausy Pangemanan Kadis PU Ir Max Tambuwun, Kadis Tata Ruang Alex Wattimena, Kabag Umum Michael Sondakh dan Camat Camat Matuari Ellen Sutrisno serta sejumlah Lurah. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading