Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Bulan Puasa, Pemkot Bitung Perpendek Jam Belajar Siswa

Staff Manado Today   |   31 Juli 2011 – 14:07 WITA
herman rompis

Kepala Dikpora Bitung : Drs Herman Rompis MSi

Bitung Today – Pelaksanaan bulan puasa yang mulai dilaksanakan Senin (1/8/2011) besok, Pemkot Bitung akan memperpendek jam belajar bagi siswa. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dikpora) Bitung, Drs Herman Rompis MSi.

Menurutnya, selain itu pihaknya juga akan memberikan libur selama dua hari, untuk seluruh sekolah pada awal pelaksanaan bulan puasa ini.

“Jadi untuk Senin besok hingga Selasa (2/8), seluruh sekolah di Bitung akan libur,” ujar Rompis, saat dihubungi manadotoday Minggu (31/8/2011), seraya menambahkan libur puasa ini, berdasarkan surat edaran dari Kemendiknas telah diedarkan Dikpora ke seluruh Sekolah yang tersebar di Kota Bitung.

Ia menambahkan, untuk penguranga jam belajar, yakni SMP dan SMA akan di kurangi 10 Menit, dimana jika biasanya satu jam pelajaran 45 menit selama bulan puasa hanya 30 menit. Dan sekolah SD hanya 5 Menit dari 35 menit menjadi 30 menit. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading