Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Buldis PNS Mitra tak Jalan

Staff Manado Today   |   10 Agustus 2011 – 15:44 WITA

Ratahan Today – Dicanangkannya Bulan Disiplin (Buldis) di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) tak cukup ampuh mendisiplinkan kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) termasuk para pejabat.

Tingkat kehadiran PNS dan pejabat Mitra tetap tak ada peningkatan dan bahkan ada pada angka memprihatinkan. Bahkan, ada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang tak ada pegawainya saat jam kantor.

Hal ini terlihat dari hasil Inspeksi Mendadak (Sidak) yang dilakukan Bagian Organisasi dan Tatalaksana (Ortal) Setdakab Mitra bersama beberapa instansi teknis.

Sidak tersebut dilakukan sekitar pukul 08.30 Wita pagi untuk mengecek tingkat kehadiran PNS di tiap SKPD, terutama melalui daftar hadir.

Hasilnya, di Kantor Badan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KBP3A), tidak ada satupun pegawai yang hadir saat itu termasuk pimpinan SKPD ini yang keseluruhannya berjumlah 15 PNS. Daftar ab-sensi pun kosong tak berisi. Di Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), dari 15 pe-gawai yang ada, hanya tiga yang sudah ada di kantor saat itu. Kantor Ketahanan Pangan juga demikian. Dari 12 PNS, hanya 3 yang hadir saat itu. Demikian dengan Badan Kesejahteraan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kes-bangpol Linmas), dari 15 PNS, hanya dua yang hadir saat itu. Sama juga dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, hanya dua yang hadir dari 14 PNS.

Kabag Ortal, Bernard Mokosandib SSos ME ketika dikonfirmasi membenarkan soal sidak ini. Ia juga menyebutkan ada beberapa SKPD yang tingkat kehadirannya jauh di bawah standar, meski ada juga yang cukup memuaskan. “Dan sidak ini akan terus kita gelar supaya kelihatan SKPD mana yang memang tak bagus kinerja PNS-nya,” tukasnya.

Sementara itu penegakan bulan disiplin ini mulai memicu kecemburuan di tingkat PNS yang kesehariannya hanya sebagai staf.(vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading