Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Bulo Warning Pejabat Soal Rekomendasi BPK di LHP APBD Tomohon

Redaksi Manado Today   |   2 November 2010 – 15:46 WITA

Tomohon Today –Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Kota ( Sekkot) Tomohon Ir Laurens Bulo MSc MM mewarning para pejabat dan mantan pejabat untuk segera memenuhi kewajiban penyetoran kembali dana-dana ke kas daerah sebagaimana perintah LHP BPK.
Meski tak menyebut total yang harus dikembalikan, namun Bulo memperingatkan bahwa batas waktu penyetoran kembali sudah dekat yakni pada tanggal 7 November 2010.
Apabila hal tersebut tak dilakukan maka bisa saja BPK langsung membuat rekomendasi untuk pelimpahan ke pihak penegak hukum.
” Surat penyetoran kembali telah ditandatangani oleh Penjabat Walikota Drs Gerson Mamuaja berdasarkan perintah LHP BPK atas APBD Tomohon selang 2006 – 2009,” tandas Bulo. 
Mereka yang terkait dengan itu antara lain mantan Walikota Tomohon, Bendahara Umum Daerah, sejumlah kepala dan bendahara SKPD, serta sejumlah mantan anggota DPRD. 
Bulo menjelaskan, bila perintah LHP tak dipenuhi sampai batas waktu yang ditentukan maka langkah pertama BPK akan membentuk tim TGR dan bisa jadi akan disertai rekomendasi penyitaan asset. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading