Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Bunaken Bakal Dibangun Penyulingan Air Bersih

Aldi Mawitjere   |   16 Juni 2012 – 13:22 WITA
kadis PU Manado

Ir Ferry Siwi

MANADO, (manadotoday.com) —Pemkot Manado kini tengah berupaya agar pada tahun 2012 ini, bisa mengatasi sulitnya air bersih di daerah kepulauan terlebih khusus pulau Bunaken. Dimana Pemkot Manado berencana akan membangun penyulingan air laut jadi air tawar.  Hal tersebut diakui Kadis PU Manado, Ir Ferry Siwi.Menurutnya, pemerintah berharap proyek ini bisa berjalan paling lambat akhir 2011 lalu, tetapi karena keluarnya berbagai aturan baru, maka proyek ini tertunda sampai Juni 2012.

“Sebenarnya alat-alat dari pihak ketiga sudah ada dan siap melaksanakan proyek air bersih itu. Dan dalam waktu dekat akan segera berjalan,”terang Siwi.

Lanjutnya, pada tahap pertama proyek ini akan dilaksanakan di pulau Bunaken, jika dinilai berhasil akan dilakukan juga di Manado Tua dan Siladen, sehingga nantinya bisa membantu masyarakat yang butuh air bersih.

“Proyek penyulingan air asin menjadi tawar ini dibuat pemerintah, karena selama ini warga Manado di pulau Manado Tua, Siladen dan Bunaken, kesulitan air bersih,”jelasnya.

Ditambahkannya, untuk kapasitas air bersih di Bunaken sekitar 2,5 liter perdetik, hingga proyek ini bernilai sekitar Rp10 miliar.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading