Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Bunaken dan Manado Tua Masih Minim Tenaga Guru

Aldi Mawitjere   |   30 Januari 2012 – 12:59 WITA

Manado, (manadotoday.com) – Kepala Dinas Pendidikan Kota Manado, Dante Tombeg SPd MPd, mengakui bahwa Manado Tua dan Bunaken masih minim tenaga guru. Makanya, kedepan perlu adanya penambahan tenaga Guru, seperti contoh SD GMIM Bunaken.
“Sekolah swasta di sana sangat mengharapkan adanya penambahan tenaga guru dari pemerintah dalam hal ini guru PNS,” Tombeg.
Hanya saja, kata mantan Kabag Humas DPRD Kota Manado itu, berdasarkan aturan Pemerintah Pusat, guru PNS tidak bisa ditempatkan di Sekolah swasta. Jadi pihak sekolah swasta dalam hal ini Yayasan harus melakukan penambahan guru secara mandiri.
“Pemerintah telah mengupayakan alokasi anggaran untuk sekolah swasta maupun negeri melalui BOS dan DAK, makanya tenaga guru bagi swasta diupayakan sendiri,” tandasnya.
Meski demikian, pihaknya berjanji akan mencarikan solusi agar kondisi keterbatasan tenaga guru di sekolah swasta bisa diatasi.
“ Kalaupun ada pengalokasikan tenaga honor khususnya guru ke sekolah swasta atau PNS itu pengaturan BKD,”tukasnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading