Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Bunaken Miliki Penjernih Air

Manado Today   |   17 Maret 2011 – 17:13 WITA

Manado Today – Dalam kegiatan ARF DiREx yang dilaksanakan di Pulau Bunaken, Kamis (17/03/2011), Kementerian Pekerjaan Umum (PU), melakukan pemasangan alat pemasangan penjernih, untuk masyarakat yang ada di pulau tersebut. Fungsional Pelaksana Muda dari Kementerian PU, Joko Wismoko, mengatakan, pemasangan penjernih air, bekerjasama dengan tenaga ahli dari Urban Ruhak Nusapala, yang dibantu juga oleh tentara dari Filipina dan masyarakat setempat.

“Alat penjernih yang dipasang ini merupaka hasil karya anak bangsa, dan dapat menghasilkan air sebanyak 15 liter dalam satu menit,” jelas Joko.

Berdasarkan informasi, alat ini akan digunakan untuk merubah air payau dengan tingkat keasinan 80% menjadi air yang bisa dikonsumsi. Selain itu, biaya pemasangan berkisar pada 800 juta.

“Nantinya untuk perawatan alat ini, akan diserahkan kepada Dinas PU Pemprov Sulut,” pengawasan Dinas PU setempat,” kata Joko. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading