Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Pemerintahan

Bupati Bolsel Nilai Pemerintah Pusat “Anak Tirikan” Kabupaten Bolsel

Tonny Sumakul   |   15 Maret 2012 – 11:38 WITA
Hersen Mayulu

Bupati Bolsel, Hersen Mayulu

Manado (manadotoday.com) – Bupati Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel) H. Herson Mayulu, menilai bahwa pemerintah pusat menganak tirikan wilayah yang dimekarkan dari kabupaten Bolaang Mongondou tersebut. Pasalnya, sampai saat ini pihaknya tak menerima dana sepeserpun dari pemerintah pusat, pasca terjadinya bencana alam tahun lalu, yang mengakibatkan kerugian yang sangat banyak.
“Saya nilai pemerintah pusat anak tirikan kami. Sebab, sampai saat ini kami hanya menerima bantuan dana dari Pemprov sebesar 100 juta, untuk pembenahan kerusakan akibat bencana di Bolsel,” ujar Mayulu.
Disinggung apakah ada upaya dari Pemkab Bolsel mengajukan permohonan ke Pemerintah Pusat, Mayulu mengatakan, bahwa dirinya telah bertemu dengan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), namun hingga kini hanya janji belaka.
“Padahal daerah lain yang hanya kena bencana kecil sudah menerima. Seperti Minahasa Tenggara sudah menerima,” ungkapnya.
Lanjutnya menyampaikan, saat ini ketika rakyat memaki, sudah tak bisa diherankan lagi. Sebab, kondisinya seperti itu. Pemkab sendiri tak mampu menanggulangi kerugian bencana sebesar itu.
“Ketika rakyat memaki harap maklum. Saya juga dapat makian dari rakyat,” ketusnya. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading