Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Totabuan

Bupati Bolsel: Pelayanan PNS Harus Prima

Redaksi Manado Today   |   9 Maret 2011 – 00:34 WITA

Manado Today – Bupati Bolaang Mongondow Selatan, Herson Mayulu, minta supaya Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) setempat memberikan standar pelayanan prima kepada masyarakat daerah itu.

Kabag Humas Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Ahmadi Modeong, Selasa, mengatakan, standar pelayanan diminta bupati dalam rangka mewujudkan percepatan pelayanan berdasarkan standar kinerja setiap SKPD.

“Para Pimpinan SKPD telah dimintakan untuk merancang standar pelayanan terukur sehingga masyarakat mereka yang dilayani merasa puas karena ada kepastian pelayanan termasuk soal waktu yang cepat dan tepat sasaran,” kata Modeong.

Ahmadi Modeong mengatakan, contohnya dalam administrasi surat menyurat sperti perijinan, pengurusan Kartu Tanda Penduduk, akta kelahiran, pelayanan kesehatan.

“Selain itu terkait dengan penanganan laporan masyarakat yang berhubungan dengan kegiatan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan,” katanya.

Khusus dalam pengelolaan secara internal, kata Modeong, pimpinan SKPD harus mengedepankan pada prinsip pendekatan efisiensi, efektifitas, transparan dan akuntabel sehingga dapat menimbulkan kepuasan bagi yang dilayani.

Dengan tercapainya tujuan pelayanan prima yakni pemerintahan yang amanah bebas korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN), merupakan sinkronisasi dari tata pemerintahan yang baik dan tata pemerintahan yang bersih. (ann/her)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading