Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Bupati dan Wakil Bupati Sangihe Tinjau Pasar Towo’e dan TPA Santiago

Redaksi Manado Today   |   24 Februari 2012 – 16:33 WITA
tempat pembuangan akhir santiago

Bupati saat meninjau TPA Santiago

Tahuna, (manadotoday.com) – Keseriusan pemerintah Kabupaten Sangihe untuk memperoleh piala adipura di tahun 2012 ini terus diaplikasikan dengan melakukan berbagai upaya penataan dan pembersihan di sejumlah Lokasi Khusus (Lokus) yang menjadi sasaran penilaian dari tim penilai adipura.
Buktinya, Jumat (24/2/2012) Bupati dan Wakil Bupati Sangihe, Drs HR Makagansa MSi dan Jabes E Gaghana SE ME bersama sejumlah pimpinan SKPD terkait, meninjau kebersihan Pasar dan Rawa Towo’e.
Bupati sempat mempertanyakan pemanfaatan sebuah bak sampah yang dalam keadaan tertutup. “Kenapa bak sampah ini dalam keadaan tertutup. Bagaimana caranya nanti masyarakan akan membuang sampah jika kondisinya dalam keadaan tertutup,” tanya Bupati yang kemudian ditindaklanjuti oleh Assisten II, Drs John Harikedua, dengan membuka bak sampah tersebut.
Sementara Wakil Bupati Jabes E Gaghana SE mempertanyakan para pedagang yang berjualan di depan bak sampah tersebut.
Usai melakukan peninjauan kebersihan pasar dan pembersiohan rawa Towo’e, Bupati dan Wabub menuju Tempat Pengelolaan Akhir (TPA) Sampah yang terletak di Kelurahan Santiago Kecamatan Tahuna. Di TPA, perhatian Bupati langsung tertuju pada mesin pembuat pupuk kompos yang berbahan baku sampah non organik.
Kondisi mesin seharga Rp 200 juta itu, sudah tidak pernah difungsikan lagi, sehingga tampak rusak.
Namun, Bupati meminta kepada Badan Lingkungan Hidup (BLH) untuk segera mengoperasikan kembali mesin produksi pupuk kompos itu, agar punya hasil guna. Ir Porkius Parerah MBA yang diminta oleh Bupati untuk pengoperasian kembali mesin produksi pupuk tersebut berjanji akan melaksanakan perintah Bupati tersebut. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading