Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Gorontalo

Bupati Gorontalo : Kepala SKPD Jangan Keluarkan Rekomendasi bagi PNS Pindah Tugas

Staff Manado Today   |   16 September 2011 – 23:11 WITA

Gorontalo Today – Bupati Kabupaten Gorontalo David Bobihoe, menegaskan, agar seluruh Kepala SKPD dilingkup Pemkab yang dipimpinnya tersebut, untuk tak sembarangan memberi rekomendasi bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang akan pindah tugas baik dari maupun ke instansi yang dipimpin masing-masing Kepala SKPD.

“Jangan sembarangan mengeluarkan rekomendasi bagi PNS yang pindah tugas,” kata Bobihoe.

Menurutnya, peringatan ini dilakukannya, untuk menuju pada pemerintahan yang tertib administrasi. Sebab, Pemkab Gorontalo sendiri, sangat mendukung moratorium PNS, setelah menerima surat edaran terkait penerapan Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Birokrasi Reformasi (Permen PAN dan BR) Nomor 26 tahun 2011 tentang kebutuhan PNS daerah.

“Kami sangat mendukung moratorium PNS yang dikeluarkan lewat PermenPAN dan RB nomor 26 tahun 2011 itu,” kata Bupati tanpa merinci bentuk dukungan yang diberikan terhadapn moratorium PNS itu.

Disampaikan Bobihoe lagi, dirinya mengingatkan untuk seluruh Kepala SKPD di pemkab Gorontalo, untuk mengingatkan bawahannya dalam tertib beradministrasi.

Ia menambahkan, jumlah PNS di Kabupaten Gorontalo sendiri, sebanyak 6.942 PNS. Tetapi, diakui Bobihoe, jumalh itu tak mendukung kebutuhan aparatur di daerah itu, karena banyak bidang yang masih mengalami kendala kekurangan Sumber Daya Manusia (SDM). (ann/ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading