Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa

Bupati Minahasa Diminta Sikapi Tegas Reklamasi Pantai

Ardi Kalumata   |   30 September 2011 – 09:21 WITA

Tondano Today – Bupati Minahasa Drs Stefanus Vreeke Runtu diminta tegas menyikapi teklamasi atau penimbunan pantai illegal yang beroperasi di Desa Mokupa Kecamatan Tombariri dan Desa Buloh Kecamatan Pineleng.

‘’Sepertinya belum ada ketegasan dari Pak Bupati soal ini, sehingga masih ada saja pelabuhan yang tidak memiliki izin di sana,’’ tegas Jhon Pangemanan, Ketua Generasi Muda Tombariri.

Padahal kata dia, waktu lalu bupati sudah pernah memberikan signal agar kegiatan di sana dihentikan. Ketua DPRD Minahasa Drs Friets Tairas ketika dimintai tanggapan juga menyorot reklamasi yang dilakukan di Pineleng dan Tombariri tersebut. Menurutnya, kegiatan yang hanya untuk kepentingan probadi tersebut tidak bisa dibiarkan. Apalagi tak memiliki izin dari pemerintah.

‘’Sebagai wakil rakyat, kita harus melihat kepentingan rakyat di sana. Jangan hanya untuk satu dua orang lalu banyak orang yang akhirnya dirugikan,’’ tandas Tairas.

Tairas yang juga merupakan sesepuh Golkar di MInahasa ini juga meminta kepada para investor agar bekerja sama dengan pemerintah. Jangan, belum memiliki izin resmi lalu sudah melakukan aktifitas yang dilarang oleh aturan. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading