Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Minahasa Selatan

Bupati Minahasa Selatan Dukung Kenaikan BBM

David Masengi   |   29 Maret 2012 – 15:15 WITA
Bupati Minsel

Christiany Eugenia Paruntu

AMURANG (manadotoday.com) – Kebijakan pemerintah pusat menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang akan berlaku pada tanggal 1 April 2012 nanti, tidak sepenuhnya mendapat penaolakan. Buktinya Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu justru mendukung kebijakan pemerintah pusat ini.
”Kenaikan BBM sudah sangat tepat. Sebab kenaikan BBM tujuannya menyelamatkan keuangan negara. Karena itu saya mendukung kenaikan BBM ini, terlebih sebagai Bupati saya harus mendukung kebijakan pemerintah pusat karena pemimpin daerah adalah bagian dari pemerinatahan ,” ujar Bupati melalui Plt Kabag Humas Pemkab Minsel Alvons Sumenge kepada manadotoday Kamis (29/3/2012).
Dikatakannya lagi, langkah pengurangan subsidi tidak diambil bisa berdampak pada timpangnya APBN. Sebab kebijakan ini dimaksudkan agar penyaluran keuangan dapat lebih tepat sasaran yaitu pada masyarakat miskin. Dikarenakan selama ini subsidi lebih banyak dinikmati oleh masyarakat menengah keatas.
“Kan pemerintah telah menyiapkan Bantuan Langsung Sementara (BLS) sebagai kompensasi bagi masyarakat miskin yang rencananya akan diberikan selama Sembilan bulan,” ujarnya lagi.
Disamping itu kata Kabag Humas ini, Bupati juga mengharapkan agar masyarakat tidak mudah terpancing dengan situasi yang ada sekarang. Apalagi kalau sampai bertindak anarkis sehingga merugikan warga lainnya.
“Kita harus optimis Tuhan pasti membantu kita dengan memberikan jalan keluar dari permasalahan ini,” tutupnya.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading