Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Bupati Mitra Kecam Keras Teror Bom di Tomohon

Redaksi Manado Today   |   17 April 2011 – 13:05 WITA

Ratahan Today-Teror Bom yang terjadi Sabtu (16/04/2011) di kantor Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Kota Tomohon, mendapat kecaman keras bupati Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Telly Tjanggulung.

Tjanggulung melalui Kabag Humas dan Protokoler Drs.Ezra Sengkey,M.Si. kepada mandotodaymengatakan, Pemkab Mitra mengecam keras tindakan yang dilakukan oknum, yang ingin memecah belahkan kedamaian dan ketentraman yang terjalin begitu harmonis di Sulawesi Utara (Sulut). “Kami mengharapkan agar supaya otak dari teror bom ini segera di bekuk oleh aparat kepolisian, “ papar Sengkey.
Selanjutnya Sengkey mengatakan, selaku Pemkab Mitra kami menghimbau kepada masyarakat supaya bisa tenang dan saling menjaga kestabilan dan keamanan di daerah ini. dengan melakukan langkah antisipasi seperti penjagaan-penjagaan di pos Kamling di desa masing-masing. Kalau ada orang yang mencurigakan, langsung saja diamankan dan laporkan kepada aparat kepolisian setempat. “Masyarakat diharapkan tenang dan berjaga-jaga dalam menghadapi kejadian seperti ini, agar supaya tidak akan memberikan cela kepada para teroris. Ketika kita panik otomatis para teroris akan lebih leluasa bergerak. Sebaliknya jika kita (masyrakat red) tenang yang pasti akan terkontrol gerak-gerik mereka. “terang jebolan IPDN Jatinangor ini.
Secara terpisah Ketua Komite Nasonal Pemuda Indonesia (KNPI) Mitra Jones Suoth, S.Pd juga melayangkan kecaman keras terhadap aksi teror bom yang dilakukan di kantor Sinode GMIM. “Marilah kita selaku generasi muda untuk memberikan peran kita untuk menja keamana dan ketentraman di daerah kita ini. Dengan kejadian ini, membuktikan teroris sudah beraktivitas di daerah kita, “ungkapnya.(vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading