Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Bupati Sangihe Canangkan Program BBGRM ke-IX

Redaksi Manado Today   |   22 Mei 2012 – 18:11 WITA

TAHUNA (manadotoday.com) – Bupati Sangihe, Drs HR Makagansa MSi, Senin kemarin mencanangkan program Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke – IX dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-40, yang dipusatkan di Kampung Palahanaeng, Kecamatan Tabukan Tengan (Tabteng).

Pencanangan tersebut ditandai dengan pemukulan alat tetengkoran oleh Bupati, yang saat itu didampingi oleh ketua TP PKK Sangihe, Ny dr Wisje Makagansa Rompis.

Dalam sambutannya, Bupati menegaskan bahwa dengan dengan dicanangkan kegiatan tersebut akan membangkitkan kerja sama antar sesame masyarakat dalam melaksanakan peran sebagai warga, terlebih peran untuk pembangunan daerah dlam mewujudkan Kepulauan Sangihe sebagai Kabupaten Bahari yang sejahtera dan bermartabat.

“Saya berharap, dengan dicanangkannya BBGRM ini peran serta partisipasi masyarakat terhadap pembangunan daerah ini akan lebih bertumbuh dan berkembang demi terwujudnya Kepulauan Sangihe yang sejahtera dan bermartabat,” tegas Makagansa.

Dikatakannya, program peningkatan kesejahteraan masyarakat itu juga telah dituangkan pada program kegiatan di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemkab Sangihe.

Untuk itu, Bupati mengingatkan kepada seluruh pimpinan SKPD agar lebih intens dalam melakukan pengamatan berbagai permasalahan yang muncul di masyarakat, yakni menyangkut masalah kesehatan, pemukiman, pendidikan serta masalah lingkungan hidup.

Sementara itu, dr Wisje Rompis selaku ketua TP PKK Sangihe, dalam laporannya mengatakan, pelaksanaan BBGRM dan HKG PKK tahun ini telah menggelar berbagai kegiatan, diantaranya, penyuluhan masalah hukum terpadu bagi masyarakat, penyuluhan KB, sosiasliasi PAUD, penyuluhan kesehatan serta penyuluhan rumah layak huni.

Saat itu juga Firts Lady Sangihe beresempatan menyerahkan bantuan berupa beras kepada 63 Kepala Keluarga di Kampung Palahanaeng, bibit pohon, tanaman pala, pelayanan E KTP dan kesehatan secara gratis, dengan ditandai penanaman pohon di sekitar areal lokasi kegiatan oleh Bupati bersama isteri tercinta. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading