Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Bupati Sangihe Ingatkan Seluruh PNS soal Kode Etik

Redaksi Manado Today   |   28 November 2011 – 15:30 WITA
HR Makagansa

Drs HR Makagansa MSi

Tahuna, MTC – Bupati Sangihe, Drs HR Makagansa MSi mengingatkan kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ada di lingkup Pemkab Sangihe untuk memahami serta memegang teguh kode etik bagi seorang abdi negara.
Menurut Bupati, kode etik bagi seorang PNS harus dipegang teguh sebagai sebuah identitas dirinya sebagai seorang abdi Negara.
“Saya mengingatkan kepada seluruh PNS yang ada di lingkup Pemkab Sangihe untuk memagang teguh kode etik PNS itu, karena mereka adalah abdi Negara yang seluruh kesejahteraannya diberikan oleh negara. Olehnya, bagi setiap PNS wajib menjalankan tugasnya sesuai aturan yang berlaku, terlebih dalam melayani masyarakat harus lebih diutamakan,” tegas Makagansa, kepada sejumlah wartawan di Tahuna Senin (28/11/2011).
Mantan Kadis Diknas Provinsi Sulut itu juga menambahkan, bahwa pihaknya sudah banyak mendapat laporan tentang adanya sejumlah pejabat PNS yang kerap menyalahkan jabatannya untuk kepentingan pribadi, termasuk adanya sejumlah pejabat yang diduga terlibat kasus amoral. Terkait pejabat yang kerap melanggar kode etik PNS seperti itu, Bupati menegsakan jika pihaknya tidak akan kompromi dengan para pejabat yang bermental bobrok seperti itu.
“Seorang pejabat itu harus menjadi teladan masyarakat, bukan malah member contoh yang tidak baik. Intinya,pejabat semacam itu, dipastikan akan menerima segala konsekwensinya atas perbuatannya,” tegas Bupati. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading