Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Nusa Utara

Bupati Sangihe Keluarkan SK Pengawasan Orang Asing

Redaksi Manado Today   |   19 April 2012 – 21:22 WITA
Bupati Sangihe

Bupati Sangihe, Drs. Hironimus R Makagansa

TAHUNA, (manadotoday.com) – Bupati Kabupaten Sangihe Drs. Hironimus R Makagansa MSi, akhirnya mengeluarkan Surat Keputusan (SK) dengan Nomor 62 tahun 2012, tentang pengawasan orang asing yang ada di Kabupaten Sangihe.
Dikeluarkannya SK tenatang orang asing tersebut, sebagai bentuk respon pemerintah terhadap banyaknya orang asing asal Negara tetangga Filipina, yang kini tinggal di sejumlah wilayah di Kabupaten Sangihe.
Pengesahan SK Nomor 62 tahun 2012 itu, melibatkan sejumlah unsur terkait dengan digerlarnya rapat koordinasi lintas lembaga yang dilaksanakan di Hotel Nasional Tahuna.
Rapat itu sendiri difasilitasi pihak Kantor imigrasi kelas II Tahuna dengan mengundang sejumlah instansi terkait diantaranya Kesbangpol dan Linmas, Dinsos Nakertrans, Lanal Tahuna, Kodim 1301 Sangihe-Talaud, Polres Sangihe dan Badan Statistik Tahuna.
Sementara itu, Bupati Sangihe melalui Plt Sekda, Drs Maurits Berhandus SH, menegaskan dikeluarkannya SK Bupati nomor 62 tahun 2012 ini untuk lebih meningkatkan pengawasan orang asing yang ada di daerah ini.
Bupati bahkan menegaskan pembentukan tim koordinasi untuk pelaksanaan SK tersebut harus segera dilakukan, sehingga pengawasan orang asing di daerah ini akan lebih terkontrol.
“Pengawasan orang asing yang masuk di wilayah RI terlebih di Kabupaten Sangihe harus punya ketentuan, sehingga dalam pelaksanaannya di lapangan tidak berbenturan dengan pihak Imigrasi. Aturan ini juga untuk menjaga stabilitas di daerah, apalagi Sangihe adalah Kabupaten yang berbatasan langsung dengan Negara Filipina,” kata Berhandus mengutip pernyataan Makagansa. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading