Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Nusa Utara

Bupati Sangihe Resmi Miliki Enam Orang Staf Khusus

Redaksi Manado Today   |   19 Desember 2011 – 22:17 WITA
staf khusus Bupati Sangihe

Bupati Sangihe melantik enam staf khusus pemerintah daerah

Tahuna, MTC – Pemerintah Kabupaten Sangihe dibawa kepemimpinan Drs HR Makagansa Msi dan Jabes Eshar Gaghana SE ME selaku Bupati dan Wakil Bupati, resmi memiliki enam orang staf khusus.
Keenam staf khusus tersebut telah dikukuhkan pada acara pelantikan oleh Bupati bertempat di aula Kantor Bupati Senin (19/12/2012). Enam staf khusus tersebut, masing-masing, Drs OK Makagansa MSi membidangi pembangunan, Lorens Bawotong BA membidangi pemerintahan, Hendrik Ulaan SH, membidangi Hukum, Pdt B Abram STh dan Hi Adhan Bawenti membidangi masalah Kesra.
Bupati Sangihe, Drs HR Makagansa MSi dalam sambutannya mengatakan, keenam staf khusus pemerintah daerah yang baru saja dilantik, selain dapat membantu memberikan saran dan pertimbangan kepada Bupati dan Wakil Bupati, sesuai dengan kepakarannya masing-masing, diharapkan juga menjembatani berbagai kepentingan masyarakat dalam implementasi visi dan misi pemerintah yang akan menjadikan Sangihe sebagai Kabupaten Bahari, termasuk menerobos kekakuan birokrasi yang terjadi selama ini.
“Keberadaan staf khusus ini, bukan untuk mengurangi peran dan fungsi dari perangkat pemerintahan yang secara struktural sudah ada dalam sistim pemerintahan daerah, tetapi berdasarkan kapasitas serta kapabilitas dan pengalaman mereka tidak diragukan lagi, baik sebagai mantan birokrat maupun sebagai tokoh masyarakat, tentunya akan lebih memperkuat kinerja aparat pemerintahan di daerah ini, untuk bersinergi dalam satu totalitas karya dan pengabdian guna menghentar masyarakat dan daerah ini kearah yang lebih berkualitas, berdaya guna, sejahtera dan bermartabat,” ujar Bupati.
Sementara itu, Drs OK Makagansa MSc, salah satu staf khusus Bupati ketika ditemui manadotoday usai acara pelantikan, bahwa kewenganan mereka berenam sebagai staf khusus, hanya akan berurusan dengan pemimpin daerah dalam hal memberikan usulan, saran maupun masukan baik secara tertulis maupun secara lisan.
“Jadi keberadaan kami berenam sebagai staf khusus, tidak akan bersentuhan dengan para pejabat lainya, seperti pimpinan SKPD, karena kami hanya bertugas memberikan masukan, saran termasuk teguran kepada pimpinan daerah apabila melakukan kekeliruan dalam hal kebijakan pemerintahan daerah,” ujar Makagansa. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading