Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Bupati Sangihe Resmikan Kantor Desa Kampung Mahumu

Redaksi Manado Today   |   12 Maret 2012 – 16:24 WITA
Bupati Sangihe

Bupati dan Wakil Bupati ketika melakukan kunjungan di wilayah pulau

Tahuna, (manadotoday.com) – Bupati Sangihe, Drs HR Makagansa MSi meresmikan bangunan kantor Desa di Kampung Mahumu II dan gedung SDN Inpres Jauh Selatan, serta peletakan batu pertama pembangunan gedung Gereja Kema Injil Kecamatan Tamako, Senin (12/3/2012).
Bupati yang turut didampingi ketua TP PKK Sangihe, dr Wisye Makagansa Rompis beserja sejumlah pimpinan SKPD itu, berangkat dari rumah jabatan Bupati pukul 06.30 Wita menuju pelabuhan perikanan Dagho Kecamatan Tamako, kemudian menyebrang ke Pulau Mahumu dengan menggunakan perahu.
Sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama serta seluruh warga Kampung Mahumu, tampak antusias menyambut kedatangan orang nomor satu di daerah ini, dengan tarian adat Sasalo dan tari Gunde. Sebelum melakukan peresmian kantor Desa, Bupati berkesempatan berdialog dengan warga setempat serta mendengar berbagai aspirasi warga terkait dengan pembangunan di Kampung Mahumu tersebut.
Dalam sambutannya, Bupati berharap fasilitas kantor Desa yang telah diresmikan itu akan menjadi wadah pemerintahan Kampung dalam memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat, termasuk gedung sekolah jauh bisa dimanfaatkan oleh anak-anak sekolah secara baik.
Ditempat terpisah, Plt Sekda Sangihe, Drs Maurits Berhandus SH, mengatakan, Bupati bersama Wakil Bupati pada tanggal 15 Maret nanti akan melakukan hal yang sama, melantik Kapitalaung Pulau Matutuang dan Marore,kemudian mengunjungi Pulau Kawio di Kecamatan Kepulauan Marore, terkait dengan persiapan Pulau Kawio yang akan diikutsertakan pada lomba antar Desa tingkat provinsi dan tingkat nasional. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading