Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Bupati Tugas Luar, PNS Pemkab Minsel Malas Ngantor

David Masengi   |   30 Juni 2012 – 18:29 WITA

AMURANG, (manadotoday.com) – Kinerja sejumlah Pegawai Negeri Sipil serta kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan Minsel, kembali disoroti warga.

Sebab belakangan ini PNS dan Kepala SKPD di Pemkab Minsel mulai malas masuk kantor apalagi jika Bupati sedang tugas luar.

”Pada minggu berjalan ini, kantor Bupati dan kantor SKPD terlihat sepi hanya ada beberapa orang PNS dan pejabat yang terlihat di kantor,” ujar Sonny Najoan salah satu tokoh masyarakat Minsel yang mengaku pada minggu berjalan ini hampir setiap hari mendatangi Kantor Bupati karena sedang mengurus sesuatu.

Usut punya usut, kata Najoan banyakanya PNS dan Kepala SKPD yang mangkir masuk kerja, karena Bupati tidak berada di kantor karena tugas luar.

”Kalau ibu bupati masuk kantor, maka kantor Bupati akan terlihat ramai oleh pejabat dan PNS yang masuk kantor. Meskipun memang ada juga beberapa yang rajin masuk kantor, ” ujarnya.

Najoan kemudian, mengkritisi Inspeksi mendadak (Sidak) yang dilakukan terhadap PNS karena tidak memberikan efek jera bagi para PNS Minsel.

“Instansi terkait atau bupati harus mencari solusi terbaik agar para PNS dan pejabat rajin masuk kantor,” ujarnya lagi, PNS sebagai abdi negara hendaknya menanamkan kedisiplinan, agar supaya pelayanan terhadap mesyarakat berjalan lancar.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Minsel Drs MC Kairupan ketika dimintai tanggapannya, mengatakan, untuk peningkatan kedisiplinan PNS dan pejabat, beberapa kali pihaknya melakukan Sidak.

Namun demikian menurutnya memang ada juga pejabat dan staf yang ada urusan di luar daerah.

”PNS dan pejabat di lingkup Pemkab Minsel akan terus dievaluasi. Dan yang jarang masuk kantor tanpa pemberitahuan pasti ada sanski, sesuai PP 53 2010 tentang Disiplin PNS(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading