Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Pemerintahan

Bupati/Walikota se-Sulut Berkomitmen Cegah Penularan Malaria dan TBC

Tonny Sumakul   |   5 April 2012 – 07:54 WITA

Dari Rapat Kerja Kesehatan Tingkat Provinsi Sulawesi Utara

MANADO, (manadotoday.com) – Bupati dan Walikota di Provinsi Sulawesi Utara, berkomitmen untuk mencegah penularan penyakit malaria dan juga TBC yang kerap melanda masyarakat di daerah ini.

Bupati/Walikota se-Sulut Berkomitmen Cegahan Penularan Malari dan TBC

Penandatanganan komitmen kesehatan antara Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, bersama Bupati dan Walikota di Sulut

Komitmen itu, ditindaklanjuti dengan penandatanganan janji bersama Gubernur Sulut Dr. S.H. Sarundajang, untuk bersama-sama dalam mencegah penyakit Malaria dan TBC, juga Hepatitis, Rabies dan Pembesaran Prostat, yang disaksikan langsung Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan RI, dr. Ratna Rosita Hendardji MPHM, Dirjen Bina Kefarmasian dan Alat Kesehatan Dra. Sri Indarwaty Apt. M.Kes , serta  Dirut PT ASKES dr. I. Gede Subawa, M.Kes.AAAK.

Pada kesempatan itu, Sarundajang menegaskan bahwa kesehatan adalah hal yang sangat utama bagi kehidupan manusia. Sebab, tubuh yang sehat itu, akan membuat seseorang dapat melaksanakan aktivitasnya, dengan baik.

“Kimitmen yang sudah kita tandatangani ini, mudah-mudahan akan menjadi langkah kita bersama, dalam  merumuskan pencegahan penyakit-penyakit tersebut di daerah ini,” tandas Sarundajang.

Ia menambahkan, agar Bupati dan Walikota di daerah ini, lebih memberikan perhatian yang tinggi guna pengembangan kesehatan di daerah masing-masing.

“Ini gunanya untukmemberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat Sulut yang cerdas, mandiri serta berkeadilan, demi menunjang capaian target MDG’s,” terang Sarundajang. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading