Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Buruknya Drainase kembali Dipersoalkan Warga Bitung

Aldy Monareh   |   26 Oktober 2011 – 20:39 WITA

Manadotoday.com, Bitung – Buruknya drainase di Kota Bitung, kembali dipersoalkan sejumlah warga. Pasalnya, di sejumlah sudut dan ruas jalan di Kota Bitung, masih saja ditemui tumpukan pasir yang disebabkan oleh tidak berfungsinya drainase tersebut.

Semisal di Lingkungan I Kelurahan Paceda Kecanmatan Madidir, tepatnya di depan PT Sinar poor Foods Jalan HV Worang Bitung yang notabene jalan Protokol Bitung, yang setiap kali hujan deras pasti akan terjadi banjir pasir, yang berakibat hamper seluruh badab jalan ditutupi tumpukan pasir.

Kondisi jalan berpasir pelak saja sering menjadi pemicu kecelkaan kendaraan bermotor, apalagi kendaraan roda dua.

Seperti halnya pengakuan salah seorang warga Cristian Lawingdatu, yang ditemui, Rabu (26/10/2011) sedang mengangkat tumpukan pasir bersama beberap warga lainnya di lokasi tersebut, yang menugungkapkan bahwa pada hari ini sudah sekitar empat kendaraan bermotor yang melintas mengalami kecelakaan, meskipun tidak parah.

“Ini hari so empat sto motor yang cilaka ditampa ini (hari ini sudah sekitar empat kendaraan yang celaka akibat adanya tumpukan pasir) ditambah memang jalan ini rawan terjadi kecelakaan,” ujarnya.

Karena itu ia mengharapkan Kepedulian pemerintah untuk segera menindaklanjuti dilakukan perbaikan dan pembuatan drainase di lokasi ini.

“Jika ini terus dibiarkan pasti banyak yang akan mengalami kecelakaan , apalagi saat ini telah memasuki musim hujan,”harapnya.

Ironisnya Camat Madidir Romless Masihor ketika di konfirmasi melaui ponsel apa yang akan diupayakan pemerintah menindaklanjuti keluhan warga mengatakan, bahwa perbaikan drainase dan pembuatan gorong-gorong sudah di anggarkan, namun pengerjaannya nanti akan dilakukan tahun 2012 mendatang.

“Untuk sementara jika terjadi banjir pasir, hanya akan dilakukan pembersihan, karena pengerjaannya baru akan dilakukan tahun depan,” ujarnya menghimbau warga yang menggunakan kendaraan agar hati-hati ketika melintas di jalan ini . (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading