Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Gorontalo

Butuh 150 Miliar Untuk Pembangunan RSUD Gorontalo

Staff Manado Today   |   27 September 2011 – 11:53 WITA

Gorontalo Today – Gubernur Gorontalo, Gusnar Ismail mengatakan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Gorontalo akan membutuhkan dana sekitar Rp150 miliar.

Untuk mendapatkan dana tersebut, pemerintah provinsi bekerja sama dengan Pusat Investasi Pemerintah (PIP) untuk mendapatkan pinjaman lunak, katanya di Gorontalo, Senin (26/09).

“Saya telah bertemu Kepala PIP membahas hal ini dan kami mengajukan sebesar 150 miliar Rupiah,” ujarnya.

Ia menjelaskan, pinjaman lunak tersebut akan disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah dan prospek pembangunan ke depan.

Rencananya pinjaman tersebut akan diselesaikan atau dilunasi dalam jangka waktu sepuluh tahun.

Menurut gubernur, pihaknya mengambil langkah tersebut karena pemerintah pusat baik kementerian kesehatan maupun pihak legislatif menyatakan belum ada dana untuk membantu pembangunan RSUD Provinsi Gorontalo.

Padahal, lanjutnya, keberadaan rumah sakit tersebut sangat mendesak, karena tuntutan masyarakat yang semakin tinggi terhadap pelayanan kesehatan yang lebih baik.

“Menteri Kesehatan sudah merestui pembangunan RS ini, hanya saja dananya tidak tersedia sehingga pemprov harus putar otak mencari pinjaman lunak,” ungkapnya.

Terkait pinjaman itu, Tim PIP menawarkan pinjaman selama 8 tahun dengan keringanan selama masa konstruksi yakni dua tahun hanya membayar bunga.

Bunga pinjaman yang dipatok adalah 8,75 persen per tahun atau dua persen diatas suku bunga SBI. (ant/raf)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading