Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Cakalang Fufu di Manado Aman Dikonsumsi

Aldi Mawitjere   |   21 Juli 2012 – 19:16 WITA
Cakalang Fufu

Wawali saat memeriksa ikan Cakalang Fufu

MANADO, (manadotoday.com) – Jumat (21/7/2012) Walikota Manado GS Vicky Lumentut, Wakil Walikota Harley Mangindaan dan Sekretaris Kota Haefrey Sendoh bersama jajaran turun ke lapangan menindaklanjuti temuan Wamendag RI bersama Tim Terpadu Pegawasan Barang Beredar (Tim TPBB) beberapa waktu lalu. Dimana Tim TPBB menemukan adanya zat pewarna tekstil atau adanya indikasi tercemar Rhodamin B pada ikan cakalang fufu.

Tak pelak, dengan pemberitaan tersebut jelas telah mempengeruhi harga jual ikan cakalang fufu di pasaran.

Untuk itu, Pemkot Manado langsung menindaklanjuti akan hal tersebut dengan mendatangi pasar tani bersehati di kawasan tugu adipura.

Walikota, Wawali serta Sekda langsung melakukan interaksi terkait dugaan adanya zat pewarna tersebut dengan pedagang ikan cakalang fufu.

”Ini ikan pakai pewarna ya?” tanya Walikota. “Nyanda kasiang pak wali, ikang ini aman dimakan.torang nintau apa itu zat pewarna apalagi yang dibilang Rhodamin B” keluh sang pedagang.

Lanjut dikatakan pedagang cakalan fufu bahwa ikan itu juga menjadi komsumsi keluarga. Jadi tidak mungkin mereka menaru bahan pewarna seperti yang ditemukan Tim TPBB.

Sementara itu, ketika ditanya ikan tersebut dari mana, dengan polosnya si penjual mengatakan dari laut.

Seorang pedagang ketika dimintai tanggapannya, merasa dirugikan dengan pemberitaan mengenai adanya zat pewarna tekstil pada ikan cakalang fufu karena menurutnya itu bagai pepatah nila setitik merusak susu sebelanga.

“Itu telah merugikan kami sebagai pedagang ikan cakalan fufu. Karena mereka yang berbuat kami juga mendapat biasnya,”keluhnya sembari meminta untuk kepada media agar menginfromasikan ikan di Manado apalagi cakalang fufu aman dikomsumsi.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading