Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Camat Manganitu Selatan (Akhirnya) Dicopot

Redaksi Manado Today   |   2 Oktober 2012 – 23:40 WITA
http://www.manadotoday.com/tim-usns-mercy-tangani-1669-pasien-di-manganitu/69304.html

Sekda Sangihe, Ir. Welly Kumentas

TAHUNA, (manadotoday.com) – Aspirasi warga di Kecamatan Manganitu Selatan (Mangsel) yang menghendaki agar Yosafat Salainti STPP dicopot dari jabatannya sebagai Camat Mangsel akhirnya terwujud.

Buktinya pada pelantikan pejabat eselon III dan IV yang dipimpin langsung Sekda Sangihe, Ir Welly Kumentas, Senin kemarin nama Salainti masuk dalam daftar roling yang dibacakan Kepala Bidang (Kabid) Mutasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sangihe, dimana pada jabatan barunya hanya diperbantukan pada Sekertariat Pemkab Sangihe.

Posisi Salainti sebagai Camat Mangsel digantikan Barnabas Hangau SE, yang sebelumnya menjabat Sekertaris Kecamatan (Sekcam) Tabukan Selatan.

Ditemui wartawan Usai melantik 97 pejabat eselon III dan IV, Sekda menegaskan, sudah menjadi resiko bagi setiap pejabat, termasuk Camat Mangsel, jika dimutasi oleh karena perbuatannya sendiri.

“Pemutasian Camat Mangsel merupakan salah satu bentuk konsekwensi bagi pejabat yang tidak patuh terhadap aturan, meskipun yang bersangkutan baru tiga bulan dilantik sebagai Camat Mangsel. Tindakan tegas seperti itu akan berlaku bagi setiap  pejabat yang dinilai bermasalah, tanpa terkecuali,” ujar Kumentas.

Dari data yang dihimpun manadotoday, sebelum dilantik Camat Mangsel waktu lalu, Salainti adalah staf di Bagian Pemerintahan, dan selama tiga bulan berturut-turut, yang bersangkutan tidak pernah masuk kantor, namun heranya justeru dilantik sebagai Camat Mangsel.

Ironisnya, pada saat pelantikan dan pengukuhan, yang bersangkutan tidak mau hadir. Dan imbasnya, ketika saat melaksanakan tugasnya sebagai Camat, dia justeru berbenturan dengan sejumlah Kapitalaung (Kepala Kampung, Red), hingga akhirnya dicopot dari jabatannya. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading