Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Tomohon

Cap Go Meh Diusulkan Jadi Agenda Pariwisata Tomohon

Ardi Kalumata   |   7 Februari 2012 – 08:31 WITA
ritual cap go meh di tomohon

Cap Go Meh di Tomohon

Tomohon, (manadotoday.com)—Banyaknya penonton yang menyaksikan Cap Go Meh yang dilaksanakan di Kota Tomohon membuat sejumlah pemerhati pariwisata di Kota Bunga mengusulkan agar pemerintah menjadikan kegiatan tersebut sebagai agenda tetap Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tomohon.
‘’Ini sangat baik. Wisatawan akan berdatang ke Tomohon jika ini menjadi agenda tahunan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata yang bekerja sama dengan pihak penyelenggara,’’ ungkap Dikson M Mawey dan Robby I Pongkorung di sela-sela prosesi Cap Go Meh Senin (7/2) kemarin.
Menurut keduanya, Tomohon memiliki peluang yang besar untuk itu. Sebab, di Kota Bunga memiliki Musik Bambu dan Tarian Kawasaran yang nantinya menjadi pendukung kegiatan tersebut.
Menanggapi usulan tersebut, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tomohon Drs Gerardus Herry Mogi menyatakan sangat mendukung. ‘’Bagi kami ini sangat bagus. Dan, bisa menjadi salah satu andalan Kota Tomohon dalam menarik wisatawan,’’ ujarnya.
Ia mencontohkan Singkawang, daerah di Kalimantan Barat yang menggelar kegiatan serupa tiap tahun yang bisa menarik wisatawan 20 ribu hingga 30 ribu untuk menyaksikan Cap Go Meh.
‘’Sebelum hari H, hotel dan penginapan di sana sudah penuh dengan wisatawan. Begitu juga dengan souvenir dan lainnya yang merupakan hasil karya masyarakat di sana, laku dibeli wisatawan. Ini menambah pendapatan masyarakat,’’ jelasnya. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading