Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Tomohon

Cap Go Meh, Ribuan Warga Tomohon Turun ke Jalan

Ardi Kalumata   |   6 Februari 2012 – 17:40 WITA
cap go meh

Prosesi Cap Go MEh di Kota Tomohon

Tomohon, (manadotoday.com)—Kerinduan warga Kota Bunga Tomohon untuk menyaksikan hiburan terjawab. Senin (7/2), Cap Go Meh yang dimeriahkan 6 Tang Shin membuat jalan protocol Kota Tomohon menjadi lautan manusia.
Ribuan warga Tomohon turun ke jalan untuk menyaksikan atraksi yang dilaksanakan setahun sekali tersebut.
Rombongan start mulai dari Vihara Suryadharma, melewati jalan protocol hingga pertigaan Matani dan kembali ke Vihara melalui jalan yang sama.
Sejak pukul 14:00 Wita, jalan protocol telah dikosongkan. Kendaraan-kendaraan yang melewati Kota Tomohon dialihkan ke lingkar barat dan lingkar timur.
Enam Tang Shin masing-masing Sandry Sulu, Torry Kumaseh, Stevie Ngantung, Meidy ‘Monchi’ Simboh, Jhonny Manangka dan Sonny Mandagi memukau penonton.
Yang paling menarik adalah Tang Shin Monchi yang terlihat berlumuran darah akibat tusukan di bagian wajahnya. Ada sejumlah penonton yang sempat scock saat melihat salah satu tang Shin tersebut berlumuran darah.
Namun, secara keseluruhan, kegiatan tersebut berjalan aman dan lancar. Pihak keamanan menjaga ketat semua jalur lalulintas maupun keamanan para Tang Shin di jalan.
Kapolres Tomohon AKBP Marlien Tawas SH MH, Wakapolres Kompol Joudy Kalalo SSos rela jalan kaki bersama rombongan Tang Shin.
Ketua Panitia Sian Poluan menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya atas dukungan masyarakat, pemerintah maupun pihak keamanan sehingga kegiatan mereka bisa berlangsung baik dan lancar.
‘’Tanpa dukungan dari masyarakat, pemeirntah dan aparat keamanan, kegiatan kami tidak akan berlangsung dengan baik,’’ tukas Poluan. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading