Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Capai Rp 6,7 M, ?Pendapatan IMB Dinilai Belum Maksimal

Redaksi Manado Today   |   7 November 2010 – 12:27 WITA

Manado Today – Meskipun realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Manado hingga bulan November ini telah menyentuh angka Rp 6,7 Milair, namun masih tetap dianggap belum maksimal. Pasalnya, jika dibandingkan dengan potensi perkembangan Kota Manado saat ini angka tersebut masih jauh dari harapan.
Menurut Ronald Salendu anggota DPRD Kota Manado kepada manadotoday Minggu (07/11/2010), Tata lelak reklame, ijin mendirikan bagunan dan masih banyak potensi IMB yang belum tergarap, sehingga SKPD pengelolah IMB perlu mendapat perhatian khusus terutama pejabat yang ditempatkan pada jabatan ini.
Semantara itu, Ketua DPRD Kota Manado Drs Denny Sondakh, mengatakan empat sector yang PAD di Dinas Tata Kota Manado yakni Ijin Mendirikan Bagunan (IMB), Jasa Ketatausahaan, Tata Letak Reklame dan IPPT masih jauh dari harapan. Pun demikian potensi PAD yang harusnya digenjot Distakot masih banyak lagi yang belum tergarap.
“ Kita rekomendasikan agar beperjakat meninjau kembali para pejabat yang tidak mampu menjalankan tugas untuk memenuhi target, terlebih Manado merupakan Ibu Kota Provinsi, “ jelas Sondakh.
Sebelumnya, Kadistakot Ir Yoshinta Koloay mengatakan bahwa PAD terbesar di Dinas yang dikelolahnya yakni IMB yakn Rp 6.756.932.770 sedangkan Jasa Ketatausahaan Rp 238.207.500 serta Tata Letak Reklame dan IPPT masing-masing sebesar Rp 1.003.475.825 dan Rp 1.319.659.250.
“ PAD yang telah direalisasikan hingga bulan November ini, yakni sebesar Rp 9,3 Miliar atau telah menyentuh 73,42 persen dari target 12,6 Miliar, “ tegasnya. (mlz)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading