Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Capaian PAD Minsel Masih Minim

Staff Manado Today   |   15 Oktober 2011 – 11:39 WITA

Rompas : SKPD Minsel tak Mampu Terjemahkan Visi-Misi Bupati

Manadotoday.com, Amurang – Upaya lobi yang dilakukan Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu di beberapa Kementrian ternyata belum bisa diterjemahkan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Minsel. Buktinya, dari pencapaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) hingga memasuki triwulan empat, baru 57 persen dari jumlah target keseluruhan SKPD Rp 8 Miliar.

Rivai Rompas

Ketua GAMKI Minsel : Rivai Rompas ST SPd

Pelak saja, pencapaiannya 57 persen tersebut mengundang reaksi sejumlah elemen dan tokoh pemuda Minsel. Seperti halnya diutarakan mantan Ketua Forum Komunikasi Mahasiswa Minsel, Chris Sumual SIP kepada manadotoday Sabtu (15/10/2011), dengan harmonisnya kembali hubungan Bupati dan Wakil Bupati diharapkan fungsi pengawasan berdasarkan perundang-undangan dapat dilaksanakan terhadap SKPD.

“Selama ini pengawasan terhadap SKPD itu lemah. Bahkan sejumlah kepala SKPD memanfaatkan konflik antara Bupati dan Wakil sehingga tidak bisa dipungkiri berdampak terhadap roda Pemerintahan termasuk di dalamnya pencapaian PAD,”ujar Sumual.

Senada dikatakan Ketua GAMKI Minsel, Rivay Rompas ST SPd, keberhasilan Tetty sapaan akrab Bupati, melobi di beberapa kementrian belum mampu diterjemahkan SKPD. Alhasil bukan hanya PAD yang masih jongkok, namun kinerja pejabat terkesan lambat kerana tidak paham menerjemahkan apa maksud dari visi-misi Minsel Berdikari Cepat.

“Pejabat harusnya berorientasi terhadap kinerja, bukan cari-cari muka (carmuk,red) agar tidak digeser dari jabatannya. Minsel berdikari cepat harus benar-banar dipahami dan perlu diterjemahkan semua pejabat di Minsel, bahkan hingga ke tingkat Kelurahan dan Desa agar bisa terwujud untuk mensejahterakan rakyat,”terangnya.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading